PERSONEL POLSEK BATSEL LAKUKAN PATROLI PASCA KONFLIK DUA NAGARI 

PERSONEL POLSEK BATSEL LAKUKAN PATROLI PASCA KONFLIK DUA NAGARI 

PADANG PANJANG, Pionir--Pasca sempat terjadi konflik masyarakat antar dua nagari bertetangga di wilayah hukum Polsek Batipuh Selatan (Batsel), Polres Padang Panjang yang secara administratif masuk wilayah Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), kini situasi mulai mereda.

Kata Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri, SH pada Pionir, Rabu sore 28 Oktober 2020, meski secara kenyataannya warga Nagari Padang Laweh Malalo dan Nagari Sumpur sepakat mengakhiri kisruh yang terjadi beberapa hari terakhir, dimana kesepakatan damai itu digelar di Mapolres Padang Panjang, Selasa malam 13 Oktober lalu, namun pihaknya tetap mewaspadai gejolak-gejolok itu akan muncul lagi. 

Untuk itu kata Jhon Hendri menjelaskan, tetap melakukan patroli di kedua daerah itu. "Pada hari Selasa 27 Oktober 2020 jam 20.30 Wib sampai 21.30 Wib, Kita melakukan patroli di Jororong Tangah Sawah, Nagari Padang Laweh Malalo," ujar Jhon Hendri mengabari. 

Dikatakannya, kegiatan itu dilakukan oleh Ps.Kanit Sabhara Aiptu Edi Sartono. Saat itu, selain melakukan patroli Edi Sartono juga menyampaikan imbauan kamtibmas terhadap Ketua Pemuda Nagari Padang Laweh Malalo Anton Fardian serta Ketua FKPM Nagari Padang Laweh Apriadi, yang mengajak pemuda dan FKPM Nagari Padang Laweh untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan agar selalu kondusif terkait pasca konflik sosial yang telah terjadi antara Nagari Padang Laweh Malalo dengan Nagari Sumpur. 

Ketua FKPM dan pemuda juga mengatakan bahwa saat ini situasi Kamtibmas di Nagari Padang Laweh Malalo berada dalam keadaan aman dan kondusif, karena Pemerintahan Nagari Padang Laweh Malalo bersama lembaga masyarakat lainnya telah memberikan imbauan dan mengajak masyarakat nagari agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar atau berita hoax yang muncul terkait pasca konflik sosial yang sudah terjadi tersebut. 

"Walaupun secara umum situasi Kamtibmas di kedua nagari berada dalam keadaan aman dan kondusif, tetapi kita tetap akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian menyangkut perkembangan situasi kamtibmas pasca konflik sosial tersebut," ungkap Ketua FKPM Nagari Padang Laweh Apriadi kepada personel Polsek Batipuh Selatan yang melakukan patroli. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.