POLSEK BASO TAK PERNAH JENUH INGATKAN MASYARAKAT GUNAKAN MASKER 

POLSEK BASO TAK PERNAH JENUH INGATKAN MASYARAKAT GUNAKAN MASKER 

BUKITTINGGI, Pionir—Kendati pada hari Rabu 14 Oktober 2020 itu matahari sudah mulai bergerak meninggi, karena jarum jam sudah menunjukan pukul 11.00 WIB, namun hal itu tak menyurutkan niat personel Polsek Baso, untuk melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Lurus Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso yang secara yuridis masuk dalam wilayah hukum Polsek Baso, Polres Bukittinggi, dan secara administrasi masuk wilayah Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). 

Dalam kegiatan yang dipimpin Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful, SH didampingi Waka Polsek Ipda Syafrijon, Kanit Binmas Ipda Metriza Hendri, Ps. Kanit Provos Aiptu AM. Muntarizal, Ps. Kasihumas Aipda Eka Jufrizal, SH dan beberapa orang Bhabinkamtibmas itu juga melibatkan anggota TNI dari Koramil 06/Baso.

Kata Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful pada Pionir, Rabu sore, Operasi Yustisi yang dilaksanakan itu dalam rangka mencegah penularan Covid-19. 

“Operasi Yustisi yang dilaksanakan personel Polsek Baso yang juga melibatkan anggota TNI dan pemerintah kecamatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masayarakat dalam menggunakan masker, guna menekan penyebaran Covid-19 yang makin melonjak akhir-akhir ini,” ungkap Yustian Syaiful. 

Dikatakannya, bagi masyarakat yang masih ditemukan tidak menggunakan masker dilakukan penindakan dan peneguran, agar ke depannya selalu menggunakan masker saat hendak ke luar rumah. Saat itu kata Yustian Syaiful menambahkan, tim yang melaksanakan operasi juga mensosialisasi Perda No 6 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19). 

"Operasi Yustisi terkait dengan penggunaan masker ini akan akan terus kita lakukan bersama anggota TNI, Satpol PP dan pihak pemerintah lainnya. 

Kenapa masker? Karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita akan tegas selama melaksanakan operasi ini," ujar Yustian Syaiful. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.