POLSEK IV ANGKAT CANDUANG TINGKATKAN PENGAWASAN DILAPAS KELAS II- A BUKITTINGGI 

POLSEK IV ANGKAT CANDUANG TINGKATKAN PENGAWASAN DILAPAS KELAS II- A BUKITTINGGI 

BUKITTINGGI, PIONIR- Tebalnya tembok dan kokohnya jeruji besi bukan jaminan keamanan di masa pandemi. Satu per satu pegawai dan narapidana terinfeksi COVID-19, dan jumlahnya diyakini akan terus bertambah. Ibaratnya suasana lapas kini ibarat rumah sakit karena semua petugas wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. 

Kurang lebih tiga bulan lamanya diberlakukan kebijakan pemerintah dalam membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Namun hasilnya secara kasat mata pasien terpapar covid-19 kian bertambah. 

Hal itu menambah keprihatinan semua pihak. Patroli pengawasan dan keamanan di lapas pun terus ditingkatkan, sejumlah petugas gabungan dari kepolisian dikerahkan di lapangan untuk melakukan kegiatan patroli rutin siang dan malam.  

Seperti yang dilakukan tim operasi yustisi Polsek IV Angkat Canduang Polres Bukittinggi, mereka gencar melakukan kegiatan patroli di wilayah hukumnya tidak terkecuali di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II-A Bukittinggi. 

Patroli di Lapas kelas II-A Bukittinggi ini dilakukan bertujuan untuk menjamin kondisi keamanan para tahanan dan kawasan Lapas. 

“Kita memastikan situasi keamanan dilapas kelas II-A Bukittinggi tetap aman dan kondusif serta memastikan prosedur tugas sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Kapolsek IV Angkat Canduang AKP Purwanta pada Pionir. 

Dikatakan Purwanta Adaptasi Kebiasaan Baru yang diterapkan didalam lapas harus sesuai dengan protokoler kesehatan. Disamping itu ia juga mengingatkan kepada seluruh petugas dan warga binaan diwajibkan mengunakan masker dalam menjalani aktifitas sehari hari didalam lapas, menjaga jarak ( Physical Distancing),  Kurangi aktifitas berkumpul didalam lapas, rajin mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang sudah disediakan, ungkap Purwanta (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.