POLSEK IV ANGKAT CANDUNG DUKUNG PENUH PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 

POLSEK IV ANGKAT CANDUNG DUKUNG PENUH PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 

BUKITTINGGI, Pionir--Polsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) bersama anggota TNI Dan Satpol PP mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat maupun Pemerintah Kota Bukittinggi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. 

Nyaris tak ada waktu luang, personel Polsek IV Angkat Candung pun rela bekerja dari pagi hingga malam untuk memutus rantai Covid-19 di wilayah hukumnya.

Ini diakui Kaolsek IV Angkat Candung AKP Purwanta pada Pionir Rabu pagi 14 Oktober 2020. Dikatakannya, salah satu tugas pokok kepolisian adalah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat termasuk menganalisa dampak-dampak yang terjadi dari segala kebijakan yang diterapkan pemerintah, termasuk kebijakan terkait protokol kesehatan. 

"Berangkat dari situ maka kepolisian akan melakukan deteksi terhadap kepatuhan warga dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, yang bisa merugikan setiap orang atau masyarakat, meski pun harus bekerja dari Pagi hingga malam," kata Purwanta. 

Untuk itu kata Purwanta menambahkan, pada hari Selasa malam 13 Oktober 2020, sekitar jam 21.30 WIB, Polsek IV Angkat Candung bersama anggota TNI Dan Satpol PP melaksanakan giat Patroli dan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek IV Angkat Candung Polres Bukittinggi. 

"Kegiatan ini bertujuan guna untuk melindungi masyarakat terhadap resiko penyebaran Covid-19 dan memberikan kepastian hukum terhadap pelaku pelanggaran," ungkap Purwanta. 

Dalam kegiatan tersebut kata dia menambahkan, tim juga melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Perda Adaptasi Kebiasaan Baru dan penerapan UU dalam KUHP serta memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar SOP kesehatan. 

Pada dasarnya Kata Purwanta menegaskan, pihaknya hanya menjalankan setiap kebijakan yang dibuat pemerintah. 

“Kami juga patroli mengimbau masyarakat yang berada di tempat keramaian seperti pasar tradisional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Purwanta. 

Pada Hari itu kata Purwanta, Polsek IV Angkat Candung bersama tim juga membagikan masker kepada masyarakat di tempat keramaian. Saat itu tim juga mengimbau masyarakat tidak keluar rumah jika tidak diperlukan. 

Apabila diharuskan keluar rumah, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.