POLSEK KAMPUNG DALAM, JAGA KONDUSIFITAS WARGA DI MASA PANDEMI

iklan adsense

POLSEK KAMPUNG DALAM, JAGA KONDUSIFITAS WARGA DI MASA PANDEMI 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Dalam menyikapi ancaman penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman Bripka Aljayosi melaksanakan kegiatan DDS dan menghimbau warga agar menerapan protokol kesehatan dimasa pandemi. Sekaligus dalam giat itu Bripka Aljayosi menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga binaanya. Kamis 29 Oktober 2020

Kegiatan sambang yang dilakukan Bripka Aljayosi itu bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Virus Corona atau biasa disebut Covid-19, sekaligus sebagai upaya mendekatkan diri dan menampung aspirasi masyarakat. 

Kata Bripka Aljayosi, pada masa Pandemi saat ini warga diharapkan mematuhi protokol kesehatan, karna dengan cara itu warga bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat keluar rumah, hindari kerumunan dan mewujudkan prilaku hidup bersih dan sehat. katanya. 

Lanjut Bripka Aljayosi mengatakan, setelah mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan mengajak warga mewujudkan pola hidup bersih dan sehat, ia juga menghimbau kepada warga masyarakat didaerah binaannya itu, untuk bersama sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Katanya, tanpa peranan masyarakat mewujudkan keamanan yang kondusif tidak akan terwujud. keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud kata Bripka Aljayosi, apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara  kepolisian dengan seluruh warga masyarakat, katanya. 

Terkait Pilkada serentak bulan Desember mendatang Bripka Aljayosi berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan, damai serta kondusif. 

"Hal ini disampaikan terkait maraknya berita-berita yang tidak benar,  kita berharap kepada warga untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif," imbaunya. 

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman mengatakan, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di daerah binaannya, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. 

"Kegiatan DDS ini merupakan cara yang efektif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat, disamping itu kita dapat menampung aspirasi warga”. Pungkasnya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments