POLSEK SUNGAI LIMAU AJAK PEDAGANG DISIPLIN MEMAKAI MASKER

iklan adsense

POLSEK SUNGAI LIMAU AJAK PEDAGANG DISIPLIN MEMAKAI MASKER  

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Forkopimcam Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman melalui TNI/Polri menertibkan masyarakat yang tidak pakai masker di kawasan pasar tradisional Sungai Limau pada 27 Oktober 2020. 

Dalam giat tersebut tampak, personil Koramil Sungai Limau, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau Aiptu Rilfardi Noer, menyambangi pedagang dan pengunjung pasar tradisional di Sungai Limau itu. 

Melalui pengeras suara mereka menyisir setiap sudut pasar tradisional itu memberikan imbauan tentang protokol kesehatan dan wajib pakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan. SH pada Pionir, Selasa 27 Oktober 2020, giat sosialisasi yang dilaksanakan itu dalam rangka mencegah penularan Covid-19. 

“Sosialisasi itu bertujuan untuk mendisiplinkan masayarakat dalam menggunakan masker, guna menekan penyebaran Covid-19 yang makin melonjak akhir-akhir ini,” ungkap Nasirwan. 

Dikatakannya, bagi masyarakat yang masih ditemukan tidak menggunakan masker dilakukan penindakan dan peneguran, agar ke depannya selalu menggunakan masker saat hendak ke luar rumah. 

Saat itu kata Nasirwan menambahkan, juga mensosialisasi Perda No 6 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19). 

"Terkait dengan penggunaan masker, giat sosialisasi ini akan terus kita lakukan bersama anggota TNI, Satpol PP dan pihak pemerintah lainnya. Karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, katanya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments