POSKO PENANGANAN COVID-19 KOTA PARIAMAN GELAR APEL PERSIAPAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN 

iklan adsense

POSKO PENANGANAN COVID-19 KOTA PARIAMAN GELAR APEL PERSIAPAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Posko Penanganan Covid 19 Kota Pariaman laksanakan apel  pasukan  penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 digelar di halaman depan kantor wali kota Pariaman pada Jum'at 02 oktober 2020 wib pukul 08.38 wib. 

Padal Sift 1 Posko Penanganan Covid Kota pariaman Ipda Satria Agus mengatakan,  apel gelar pasukan itu melibatkan personel gabungan TNI-Polri, Pol PP serta petugas Dinas Kesehatan. 

“Hari ini kita melaksanakan apel bersama terdiri dari personil TNI- Polri, Sat Pol PP Kota Pariaman serta Petugas dari dinas Kesehatan Kota Pariaman yang nantinya akan dikerahkan untuk melakukan pendisiplinan masyarakat tentang perda AKB dan menindak lanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan dalam penegakan hukum protokol kesehatan," katanya 

Ia mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, menggunakan masker merupakan suatu keharusan, agar terhindar dari virus corona.  “Oleh sebab itu kita mulai sosialisasikan kepada masyarakat, menyampaikan pesan agar keluar rumah wajib memakai masker, sekaligus mensosialisasikan ada Perda kalau tidak pakai masker ada sanksi administratif, sanksi pidana dan kurungan penjara,” beber Ipda Satria Agus.  

Dikatakannya, sosialisasi itu diperlukan agar masyarakat memahami Perda Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut, agar masyarakat bisa memahami dan terbiasa dengan protokol kesehatan. 

Lanjut Ipda Satria Agus mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dan mematuhi protokol kesehatan. Sebagai upaya mencegah terpapar virus corona. Seperti memakai masker, menjaga jarak (Physical Distancing) dan mencuci tangan, katanya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments