CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS POLSEK BUKITTINGGI RUTIN PATROLI KKYD 

CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS POLSEK BUKITTINGGI RUTIN PATROLI KKYD 

BUKITTINGGI, PIONIR-- Kepolisian Sektor (Polsek) Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dalam patroli itu Personil Polsek Bukittinggi memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pesan-pesan Kamtibmas," Kata Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra, SH, SIk pada Pionir. Minggu 15 November 2020 

Dedy Adriansyah menjelaskan, dalam patroli KKYD itu Polsek Bukittinggi menerjunkan tiga orang personel dengan menggunakan kendaraan Roda 4. Mereka mensasar pada pusat perbelanjaan. Kemudian kearah Objek Wisata Jam Gadang," jelasnya. 

Lanjut Dedy Adriansyah mengatakan, personel yang bertugas melakukan patroli secara preventif. Dimana setiap tempat keramaian petugas melakukan imbauan kamtibmas agar masyarakat selalu tetap waspada mengantisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor). 

"Antisipasi bahaya faham Radikalisme dan pemeliharaan keamanan, Ketertiban warga masyarakat serta memberikan imbauan pencegahaan penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Bukittinggi," tandasnya. 

Dedy Adriansyah Putra menambahkan, selama patroli, para personel juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

"Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yaitu 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir serta tidak berkerumun. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya. 

Dikatakan Dedy, kegiatan ini difokuskan pada upaya preemtif dan preventif, atau pencegahan. Dengan konsep menggelar razia serta patroli mobile di lokasi-lokasi keramaian masyarakat yang ada di seputaran Kota Bukittinggi. 

Sasarannya miras, sajam, premanisme serta bentuk-bentuk penyakit masyarakat (pekat) lainnya,” ungkapnya (frm)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.