POLSEK BASO KAWAL PEMAKAMAN PASIEN COVID-19 MALAM HARI

iklan adsense

POLSEK BASO KAWAL PEMAKAMAN PASIEN COVID-19 MALAM HARI 

BUKITTINGGI, Pionir—Sabtu 14 November 2020 seorang warga Tabiang Jorong Tabek Panjang, Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso Kabupaten Agam, yang sebelumnya berstatus positif Covid-19 yang menjalani isolasi RSAM Bukittinggi dinyatakan meninggal dunia jam 14.40 WIB. Almarhum berinisial NAI (49 tahun) masuk ruangan isolasi RSAM Bukittinggi itu masuk dalam kondisi sesak nafas semenjak Selasa 10 November 2020 jam 15.40 WIB. 

Setelah menjalani perawatan di ruangan isolasi RSAM Bukittinggi, akhirnya NAI menghembuskan nafas terakhir Sabtu 14 November 2020. Jenazah pun diselenggarakan oleh tim Forensik RSAM Bukittinggi sesuai dengan Protokol Covid 19 dan dikuburkan di pandam pekuburan keluarga di Tabiang Jorong Tabek Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso Kabupaten Agam. 

Pemakaman NAI ini dilaksanakan pada Sabtu malam 14 November, jam 19.50 WIB, dikawal oleh personel Polsek Baso yang langsung dipimpin Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful, SH. Juga hadir dalam pemakaman itu Wali Nagari Tabek Panjang Siwa Usman, Staf Trantib Arfahmi, Wali Jorong Ilham Maulana, personel Polsek Baso, personel Koramil 06/Baso, pihak keluarga dan beberapa orang masyarakat sekitar

Pengawalan itu dilakukan kata Iptu Yustian Syaiful, untuk memastikan pemakaman berlanggsung sesuai protokol Covid-19 serta untuk mengantisipasi penolakan dari warga pada jenazah pasien corona. 

"Kita memang ditugaskan mengawal pemakaman jenazah Covid-19 dalam rangka antisipasi adanya penolakan dari warga terhadap pemakaman," kata Yustian Syaiful. 

Dikatakannya, kehadiran Polsek Baso juga dalam rangka melakukan pengawalan, untuk mengantisipasi jika ada pihak keluarga korban yang memaksa ikut dalam proses pemakaman.(Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments