POLSEK SUNGAI GERINGGING GANDENG TOMAS, TOGA, TODAT CIPTAKAN KONDUSIFITAS WARGA JELANG PILKADA 2020

POLSEK SUNGAI GERINGGING GANDENG TOMAS, TOGA, TODAT CIPTAKAN KONDUSIFITAS WARGA JELANG PILKADA 2020 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging Brigadir Faizal Amri Tanjung menggelar dialog dan diskusi guna mencegah potensi konflik jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman tahun 2020 bersama Panwaslu, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat didaerah tersebut, pada Rabu 12 November 2020.

Brigadir Faizal Amri Tanjung mengatakan melalui sinergitas polri dan masyarakat ia berharap dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas  yang kondusif bagi seluruh masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Desember mendatang. 

Giat dialog dan diskusi ini dilakukan guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020, sebutnya. 

Lanjut Faizal Amri Tanjung mengatakan Di era digital sekarang ini, tokoh masyarakat, tokoh agama,serta tokoh adat sangat rentan ditarik untuk kepentingan tertentu selama tahun politik, khususnya media sosial dalam bentuk hoax, ujaran kebencian, dan penyebaran praduga bukan fakta. 

Tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat harus jadi garda terdepan melakukan langkah pencegahan sebelum adanya konflik. Untuk itu, sambungnya, semua tokoh itu diminta berperan menyampaikan pesan damai di tahun politik ini, tahun yang rawan terjadi ketegangan sosial dan konflk, katanya

Para tokoh tersebut memiliki peran sejak dini untuk berpartisipasi mewujudkan pesta demokrasi yang sukses dan terhindar konflik yang mengatas namakan mereka 

Faizal Amri Tanjung mengatakan, Kabupaten Padang Pariaman ini dijuluki sebagai Kabupaten toleran. Buktinya, masyarakatnya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kekerabatan/persaudaraan.

“Untuk itu, marilah kita sama-sama menjaga dan sekaligus merawat/memelihara nilai-nilai luhur tersebut dalam mensukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai ini,” ajaknya (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.