POSKO PENANGANAN COVID-19 BALAIKOTA PARIAMAN KAWAL PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN PDP

iklan adsense



POSKO PENANGANAN COVID-19 BALAIKOTA PARIAMAN KAWAL PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN PDP

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Sabtu 7 November 2020 pukul 10.00 wib personel Posko Penanganan Covid 19 Balaikota Pariaman mengawal pemakaman jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19). Pemakaman pasien PDP itu di kebumikan di pemakamam umum Limo Kapeh Paruh Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Perwira Pengendali (Padal) Posko penanganan covid-19 Balaikota Pariaman Ipda Catur Bambang mengatakan, hal tersebut dilakukan demi mencegah penolakan warga. Sebab, di beberapa daerah, diketahui adanya kasus warga yang menolak jenazah yang merupakan korban Covid-19.

"Sesuai arahan Kapolres Pariaman Kota Deny Rendra Laksmana bahwa Kepolisian perlu melakukan pengawalan dan pengamanan pada saat prosesi pemakaman jenazah covid-19 atau yang masih suspek, sebab di beberapa daerah ada kasus penolakan yang dilakukan oleh oknum warga.

Padahal pemakaman jenazah itu telah melewati proses pemulasaran yang ketat dan sesuai prosedur protokol Covid-19," katanya. 


Ipda Catur Bambang mengatakan, dalam menjalankan tugas pengawalan dan pengamanan jenazah Covid-19 atau yang masih suspek, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Setiap personel akan dilengkapi dengan alat pelindung diri mulai dari masker, kacamata, serta berbagai kelengkapan lainnya demi keselamatan dan kesehatan bersama, pungkasnya 

Lanjut Ipda Catur Bambang mengatakan, kami sengaja tidak menyebutkan identitas pasien, karna permintaan pihak keluarga, katanya.(*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments