POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG GELAR JUM'AT BERKAH

iklan adsense

POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG GELAR JUM'AT BERKAH 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Jumat pagi 6 November 2020 itu Masjid Nurul Huda Korong Kampung Pinang Nagari III Koto Aur Malintang diramaikan oleh personel Polsek IV Koto Aur Malintang dan masyarakat setempat. 

Kata Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Ipda Sudirman, SH, kehadiran mereka saat itu untuk melaksanakan kegiatan program Jum'at Berkah di masjid tersebut, melalui pelaksanaan aksi membersihkan pekarangan mesjid, tempat berwudhu' dan tempat pelaksanaan ibadah, dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan. 

Saat itu kata Ipda Sudirman menambahkan, juga dilakukan penyerahan bantuan alat-alat kebersihan seperti ember, sapu ijuk, sikat WC dan gayung. “Bantuan itu diterima oleh Ustadz Zulkifli Sikumbang,” ujar Sudirman. 

Pada kesempatan tersebut kata Sudirman menambahkan, juga mensosialisasikan kebijakan pemerintah mengenai tatanan kehidupan baru dalam beraktifitas sehari-hari, sehingga masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

“Semua aktifitas sudah harus mulai menghadapi penerapan adaptasi kehidupan baru, kuncinya seluruh warga wajib untuk mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari ke depannya, seperti penggunaan masker, jaga jarak dan membiasakan pola hidup sehat dengan cuci tangan,” ujar Ipda Sudirman saat itu mengingatkankan masyarakat. 

Dikatakannya, Polsek IV Koto Aur Malintang setiap hari akan turun kepada masyarakat dengan menggandeng instansi terkait melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 dengan maksud masyarakat dapat menjalankan kegiatan ekonomi dengan tidak melupakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Imbauan dari Polsek IV Koto Aur Malintang ini pun disambut baik masyarakat, mereka pun berkomitmen akan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

Pada hari itu Kapolsek IV Koto Aur Malintang melanjutkan kegiatannya dengan Shalat Jum’at berjama'ah di Masjid Nurul Huda Korong Kampung Pinang Nagari III Koto Aur Malintang. Pada pelaksanaannya, saat itu personel Polsek IV Koto Aur Malintang bertindak sebagai perangkat dalam melaksanakan ibadah Sholat Jum'at Berjama'ah itu.  

Usai melaksanakan Shalat Juma’at dilanjutkan dengan kegiatan pemberian bantuan paket sembako berupa minyak goreng, mie instant, teh celup, gula pasir, beras dan telor dari personel Polsek IV Koto Aur Malintang kepada kaum dhuafa yang terkena dampak Covid-19 di Nagari III Koto Aur Malintang, diantaranya Mani (78 tahun), warga Korong Kampung Pinang, Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang serta Tek Juih (79 tahun), yang juga warga Korong Kampung Pinang. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments