STOP PUNGLI, POLSEK SUNGAI GERINGGING LAKUKAN SOSIALISASI 

STOP PUNGLI, POLSEK SUNGAI GERINGGING LAKUKAN SOSIALISASI 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman Brigadir Irdiwan mengajak warganya untuk mencegah praktik pungutan liar. Ajakan itu disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tentang kegiatan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) diwilayah binaanya, pada Jumat 20 November 2020. 

Brigadir Irdiwan mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk menghindari terjadinya praktek pungutan liar dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan di pelayanan publik.

"sosialisasi ini kita lakukan agar kegiatan masyarakat bebas dari pungutan liar baik premanisme atau pun organisasi-organisasi lainnya." katanya

Selain itu, dia juga mengimbau apabila di lapangan masyarakat menemukan atau mengetahui terjadinya praktik pungli, segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun melaporkan kantor kepolisian terdekat. 

"Masyarakat dapat melaporkan kepada Satgas Saber Pungli apabila ada menemukan tindakan Pungli yang di lakukan oleh oknum-oknum seperti penyelenggara pemerintahan, lembaga pendidikan serta pelayanan publik lainnya," jelasnya. 

Brigadir Irdiwan berharap, sosialisasi saber pungli ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menghindari serta tidak melakukan aksi pungli. Berdasarkan hukum, pemberi dan penerima sama-sama pelaku pungli, ungkapnya 

"Apabila ada pungutan, maka pemberi dan penerima pungli dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkasnya. (Tim)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.