TINGKATKAN PERANAN PEMUDA DALAM MENJAGA KAMTIBMAS 

iklan adsense

TINGKATKAN PERANAN PEMUDA DALAM MENJAGA KAMTIBMAS 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kapolsek V Koto Kampung Dalam menghimbau para pemuda pemudi untuk turut serta berperan aktif agar pesta demokrasi berjalan lancar, aman dan tertib serta tetap mengacu pada protokol kesehatan yang di terapkan pemerintah. 

"Saya Mengajak Kepada seluruh pemuda - pemudi di daerah ini untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas jelang dihelatnya Pilkada Serentak 9 Desember mendatang," kata AKP Kasman Pada Pionir Selasa 17 November 2020. 

Disamping itu Kasman juga mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk merangkul pemuda pemudi diwilayah binaannya, serta mengajak mereka untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas, ungkapnya.  

Dikatakan Kasman, Kamtibmas bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi semua pihak harus turut serta bersama-sama bersinergi menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif termasuk para pemuda, katanya. 

Menindak lanjuti intruksi Kapolsek itu, Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi melalui giat Door to Door Systim (DDS) menjambangi pemuda Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Aljayosi mengajak agar pemuda berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dilingkungan masing masing agar tetap kondusif. 

Lanjut Bripka Aljayosi mengatakan, bahwa sebagai pemuda harus mampu menjadi pelopor dalam menciptakan kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas, katanya. 

“Dengan digalangnya para pemuda sebagai penggerak Kamtibmas, diharapkan mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan, khususnya dilingkungan masing-masing jelang Pilkada serentak mendatang” pungkasnya (tim)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments