POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KAWAL PENDISTRIBUSIAN DANA BLT DD AGAR TEPAT SASARAN

POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KAWAL PENDISTRIBUSIAN DANA BLT DD AGAR TEPAT SASARAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi (PDTT) mengeluarkan kebijakan kembali untuk memperpanjang penyaluran BLT Dana Desa/Nagari  

Menyikapi hal itu pada Selasa 17 November 2020 di Kantor Wali Nagari Sikucua Tengah telah pula melaksanakan kegiatan Musyawarah Nagari (Musna), khusus dengan penyaluran BLT DD gelombang ke tiga sekaligus penetapan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) Nagari tahun 2021. Musna ini dipimpin langsung oleh Wali Nagari Sikucua Tengah Edwarman dihadiri oleh  Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah, Bamus, PLD / PD Nagari Sikucua Tengah, Wali Korong senagari Sikucua Tengah serta tokoh masyarakat setempat. 

Dalam Musna itu Wali Nagari Sikucua Tengah Edwarman menyampaikan tentang himbauan Mentri Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi (PDTT) yakni penambahan pemberian  BLT DD selama 3 bulan kedepan di bulan Oktober, November, Desember 2020 dan Penetapan RKP Nagari Sikucua Tahun 2021. 

Edwarman juga mengintruksikan kepada Wali Korong agar dalam penyaluran BLT DD/ Nagari gelombang ke tiga ini benar-benar dievaluasi melalui Musna untuk menentukan apakah masyarakat penerima masih layak atau tidak namun masih mengikuti data sebelumnya, katanya

Sementara itu Bripda Dahnil Khodrianto, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah mengatakan pada Pionir. Sebelum dana BLT itu didistribusikan ia menghimbau dan mengingatkan masyarakat yang menerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap jaga jarak dengan yang lain minimal 1 meter.  

Bripda Dahnil Khodrianto, mengatakan "Kami sebagai Bhabinkamtibmas ditugaskan oleh pimpinan untuk mendampingi masyarakat binaan dalam segala bentuk kegiatan kemasyarakatan seperti sekarang ini menghadiri Musyawarah Nagari (Musna) khusus membahas penyaluran BLT DD/Nagari

Pendampingan dan pengamanan Penyaluran BLT-DD/Nagari itu bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan yang terpenting menjaga penyaluran BLT-DD ini tepat sasaran," katanya. 

Dia berharap, penyaluran BLT itu berjalan aman dan lancar. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan berharap warga bisa menggunakan dengan bijak BLT yang diberikan oleh pemerintah," kata Bripda Dahnil Khodrianto. 

Ia pun berharap BLT ini bisa sampai ke tangan masyarakat yang berhak mendapatkan jangan sampai orang-orang yang tidak berhak menerimanya. 

Dikatakannya, kegiatan penyaluran BLT ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menyikapi pandemi corona atau Covid-19. (tim)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.