BHABINKAMTIBMAS SUNGAI GERINGGING RANGKUL TOKOH MASYARAKAT DAN PEMUDA 

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS SUNGAI GERINGGING RANGKUL TOKOH MASYARAKAT DAN PEMUDA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Brigadir Zulpahmi menyambangi tokoh masyarakat diwilayah binaannya dalan rangka sosialisasi Kamtibmas jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pariaman 9 Desember mendatang. Pada Rabu 18 November 2020. 

Kegiatan sambang tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana di malam hari seperti Pencurian dengan pemberatan, pencurian biasa, pencurian kendaraan bermotor, perkelahian dan tindak pidana lainnya serta untuk menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging tetap aman dan kondusif jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. 

Dalam kegiatan itu, Brigadir Zulpahmi menyambangi beberapa orang tokoh masyarakat dan warga yang nongkrong di warung warung tempat berkumpulnya para pemuda di nagari tersebut, dan beberapa Obyek Vital dan lokasi yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas. 

Giat sambang nagari ini menindak lanjuti Inpres Nomor 6 tahun 2020, tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Perda Nomor 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona atau Covid-19. Serta maklumat Kapolri terkait tentang antisipasi penyebaran virus corona (covid-19), katanya. 

Saat itu Brigadir Zulpahmi menghimbau dengan tegas namun tetap mengedepankan cara yang humanis meminta kepada masyarakat yang masih berada di warung kopi agar segera membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing. Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut. "Menghimbau agar masyarakat ikut berperan Aktif dan bersama-sama menjaga Kamtibmas guna Mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan Juga Kondusif," ungkapnya. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments