BRIGADIR IRDIWAN AJAK WARGA BINAANYA TERAPKAN PHBS DAN MENGGUNAKAN MASKER 

BRIGADIR IRDIWAN AJAK WARGA BINAANYA TERAPKAN PHBS DAN MENGGUNAKAN MASKER 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Para ahli di dunia menyarankan bahwa semua orang harus memakai masker sebagai upaya pencegahan tertularnya Virus Corona atau Covid-19. 

WHO juga mencatat bahwa menggunakan masker dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain itu menggunakan masker juga dapat melindungi orang- orang di sekitar, sehingga tidak ikut tertular penyakit. 

Tak hanya virus corona saja, tapi menggunakan masker juga dapat mencegah penularan penyakit lain, seperti flu maupun batuk. 

Menyikapi hal itu Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging Brigadir Irdiwan menghimbau serta mengajak warga binaanya agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas. 

Brigadir Irdiwan mengatakan, saat ini penggunaan masker tidak lagi menjadi kewajiban, tapi sudah menjadi keharusan yang harus digunakan untuk memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

"Kita mengimbau kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, jadikanlah masker ini sebagai keharusan yang harus digunakan agar tidak terpapar penyebaran Virus Covid-19," ajaknya. 

Selain mengajak warga binaanya untuk menggunakan masker, Brigadir Irdiwan juga menghimbau untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Dikatakan Brigadir Irdiwan, sampai saat ini vaksin untuk mencegah dan obat khusus untuk mengobati virus corona ini belum ditemukan. Maka satu-satunya cara yang paling efektif untuk mencegah yaitu dengan menerapkan perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Seperti mengkonsumsi makanan bergizi khususnya sumber Vitamin C dan Vitamin E yang di yakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, Olah raga teratur, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Hindari menyentuh wajah, hindari kebiasaan menyentuh area segitiga wajah, yaitu mata, hidung dan mulut, dan menggunakan masker, katanya 

Kata Brigadir Irdiwan, Virus corona dapat menular melalui droplet, yaitu cairan yang keluar bersamaan ketika batuk, bersin atau percikan air liur ketika berbicara. 

Oleh sebab itu menggunakan masker dapat melindungi orang lain yang mungkin kita tulari atau mengcegah penularan dari orang lain pada kita, katanya 

Menurut penelitian para ahli, kata Irdiwan menjelaskan, percikan droplet keluar dari mulut rata-rata sejauh 1,8 meter. Oleh karena itu jaga jarak dengan orang lain minimal dua meter. Jangan berkerumun karena sangat berpotensi terjadi penularan. Hindari sentuhan fisik seperti bersalaman, karena bisa menjadi media penularan perpindahan virus dari tangan ke tangan, jelasnya 

"Mari cegah penularan virus corona ini mulai dari kita, keluarga dan lingkungan sekitar. Upayakan menerapkan PHBS ini semaksimal mungkin. Dengan demikian laju penularan virus ini dapat kita hambat bahkan kita hilangkan," ungakapnya (firman sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.