JELANG PILKADA BHABINKANTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM INTENSIFKAN DDS SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT

JELANG PILKADA BHABINKANTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM INTENSIFKAN DDS SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Pelaksanaan Pilkada 2020 tinggal menghitung hari, kalau tidak ada aral melintang, pada hari Rabu 9 Desember 2020 pesta demokrasi Pemilihan Kepalada Daerah ( Pilkada) ini akan dimulai secara serentak di Indonesia. 

Karna pelaksanaan Pilkada itu dimasa Pandemi, tentunya menjadi tugas dan tantangan berat bagi penyelenggara, dalam hal ini KPU, dan Banwaslu. 

Sejatinya perlu pertimbangan secara matang atas risiko kemungkinan penularan Covid-19. Solusinya, Pelaksanaan pilkada serentak itu harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, secara ketat dan benar," kata Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang, Polsek Kampung Dalam, Brigadir Razul Yasir saat melakukan giat Door To Door Systim (DDS) dengan Camat Sungai Limau Arlis, Sektetaris Nagari kudu Ganting Jhoni Fuadi dan tokoh masyarakat daerah setempat. Pada Sabtu 5 Desember 2020. 

Pada giat DDS tersebut Brigadir Razul Yasir mengajak agar warga tetap menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada serentak nantinya. Tidak hanya itu, warga juga diimbau untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas sumber dan kebenarannya, terutama di media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. 

“Karena ini tahun politik, warga jangan mudah percaya dengan berita bohong atau hoax yang belum di ketahui kebenarannnya,” ujar Brigadir Razul Yasir 

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH mengapresiasi personelnya  yang intens melakukan dialogis dengan warga di wilayah binaanya. “Dengan intensnya personel melakukan dialogis dengan warga, tentu dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang baik,” katanya (tim)

Post a Comment

0 Comments