POLSEK KAMPUNG DALAM AKAN KAWAL KETAT SETIAP TAHAPAN PILKADA 2020 

POLSEK KAMPUNG DALAM AKAN KAWAL KETAT SETIAP TAHAPAN PILKADA 2020 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sebelum dihelatnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Kota terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan tentang pelaksanaan tahapan pilkada Rabu 9 Desember mendatang. 

Seperti yang dilakukan Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH. pada Sabtu 5 Desember 2020 kemaren, pihaknya menyambangi Sekretaris Camat V Koto Timur, pada kesempatan tersebut AKP Kasman koordinasi tentang pelaksanaan pengaman kotak suara Pilkada sampai hari terakhir perekapan di Kantor Camat.

Kata Kasman, dalam hal pengamanan dan pengawalan surat suara Polsek Kampung Dalam akan memberikan pengawalan ketat. Namun, pihak penyelengara diharuskan mencari transportasi yang  efektif agar surat suara dapat segera sampai di tempat tujuan. 

“Hal ini disarankan agar setiap pentahapan pada Pilkada tidak ada hambatan yang dapat menimbulkan permasalahan yang disebabkan oleh keterlambatan,” ungkap Kasman

Sementara itu pihak kepolisian selalu siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital diantaranya adalah pelaksanaan pengaman kotak suara Pilkada sampai hari terakhir perekapan di Kantor Camat. 

Selain itu, menurutnya gudang logistik dikantor Camat V Koto Timur agar dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, dalam segi keamanan baik itu CCTV, maupun fasilitas Protokol Kesehatan COVID-19, Pintanya

“Hal ini tentunya dilakukan pada saat pelaksanaan pelipatan, penyortiran serta pengesetan surat suara dapat berjalan dengan baik, terutama pencegahan COVID-19,” paparnya. 

Sehingga nantinya, kata AKP Kasman para petugas yang akan melakukan pelipatan, sortir dan pengesetan surat suara, terlebih dahulu dilakukan rapid test guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

“Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional, jangan lengah, berikan yang terbaik dengan penuh tanggung jawab, hal ini penting dilakukan agar nantinya pelaksanaan dapat berjalan dengan baik sesuai waktu pentahapan,” paparnya (tim)

Post a Comment

0 Comments