KAPOLRES PADANG PARIAMAN PIMPIN APEL SERPAS PAM TPS

KAPOLRES PADANG PARIAMAN PIMPIN APEL SERPAS PAM TPS 

PADANG PARIAMAN, Pionir—Selasa pagi 8 Desember 2020 itu Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH, S.IK memimpin pelaksanaan apel Pergeseran Pasukan (Serpas) personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) sejajaran Polres Padang Pariaman.

Hadir dalam pelaksanaan apel ini Dandim 0308 Pariaman Letkol CZI. Titan Wijatmiko, Waka Polres Kompol Irvan Coa Ampera, SH, MH, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Perwira dan Bintara personil Polda Sumbar dibawah pimpinan Kompol Dasman, Perwira dan Bintara sejajaran Polres Padang Pariaman dan satu pleton personel Kodim 0308 Pariaman. 

”Kita bersyukur diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada Pilkada Kabupaten Padang Pariaman tahun 2020,” kata AKBP Dian Nugraha. 

Dikatakan Dian Nugraha, tantangan saat ini adalah bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 adalah di tengah situasi pandemi Covid 19 yang dapat berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS).

Dian Nugraha mengatakan, tujuan dilaksanakannya apel pergeseran pasukan ini adalah dalam rangka pengecekan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS. 

Kapolres Padang Pariaman ini pun meminta seluruh personel PAM TPS dapat menguasai dan mengenali lingkungan TPS-nya masing-masing. Segera melakukan koordinasi dengan para Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat nagari dan para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing TPS untuk menjalin kerjasama. 

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengingatkan seluruh personel PAM TPS wajib menerapkan protokol kesehatan, waspadai setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS. 

”Lakukan pengawalan dan pengamanan terhadap logistik Pilkada dan imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” kata AKBP Dian Nugraha. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.