KAPOLSEK BUKITTINGGI PANTAU GEREJA KATOLIK ST. PETRUS CLAVER 

KAPOLSEK BUKITTINGGI PANTAU GEREJA KATOLIK ST. PETRUS CLAVER 

BUKITTINGGI, Pionir—Sejak Jum’at pagi aparat kepolisian dari Polsek Kota Bukittinggi bersama TNI melakukan sterilisasi dan pengecekan terhadap sejumlah gereja yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), guna memastikan aman dan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan dalam kegiatan Hari Raya Natal tahun 2020. 

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra, SH, SIK pada hari itu ia turun langsung memantau Gereja Katolik St. Petrus Claver - Paroki Bukittinggi, di Jalan Jenderal Sudirman 67, Bukittinggi, yang melaksanakan ibadah secara tatap muka. 

Dikatakan AKP Dedy, sebelum pelaksanaan kegiatan pihaknya bersama personel lainnya melaksanakan sterilisasi dan pengecekan ke gereja dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2020. 

“Kita melakukan sterilisasi sesuai SOP untuk memastikan lokasi aman dari ancaman gangguan keamanan, sehingga jemaah yang akan beribadah merasa aman dan nyaman. Selain itu kita juga memastikan penerapan protokol kesehatan, sesuai aturan penanganan Covid-19, dalam rangka adaptasi kebiasaan baru hanya bisa menampung maksimal 50 persen jamaah dari kapasitas yang ada,” kata AKP Dedy. 

Dikatakannya, saat itu ia bersama personel yang ada juga mengawasi penerapan protokol kesehatan yang harus diterapkan secara ketat, mulai dari mekanisme masuknya orang, hingga pengaturan tempat duduk di dalam gereja yang harus berjarak.  

“Petugas juga wajib memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah memperhatikan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dari hasil pemantauan di lokasi, semua jemaat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Sehingga pelaksanaan ibadah berlangsung nyaman dan aman,” ungkap AKP Dedy Adriansyah Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments