KAPOLSEK IV ANGKAT CANDUNG LIBATKAN PENGURUS MASJID UNTUK MENGINGATKAN WARGA

KAPOLSEK IV ANGKAT CANDUNG LIBATKAN PENGURUS MASJID UNTUK MENGINGATKAN WARGA 

BUKITTINGGI, Pionir--Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, Kapolsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Purwanta, SH berharap pilkada serentak jangan menjadi ajang penularan baru atau bahkan melahirkan klaster baru Covid-19.

Untuk itu ia berharap pengurus masjid yang ada di wilayah hukumnya agar ikut berperan mengingatkan masyarakat melalui pengeras suara sebelum melaksanakan shalat lima waktu, serta sebelum khatib naik mimbar pada Shalat Jumat, agar menyampaikan beberapa pesan penting terkait Pilkada dalam masa pandemi Covid-19 ini. 

Seperti yang dilakukan beberapa saat sebelum Shalat Jumat pada 4 Desember 2020. Saat itu pengurus masjid mengingatkan masyarakat bahwa sebagai warga negara yang baik tetap harus menyuarakan hak suaranya meski dalam situasi pandemi Covid-19, namun harus mematuhi protokol kesehatan. 

Kata AKP Purwanta, masyarakat sebagai pemilih harus menyadari pentingnya peran kepala daerah untuk membawa masing-masing daerah bangkit dari Covid-19, apa lagi pilkada tahun ini akan menentukan arah ketahanan kesehatan serta pemulihan masing-masing daerah di tengah pandemi. 

Oleh sebab itu kata AKP Purwanta menambahkan, ia berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, agar terpilih pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki kapasitas serta komitmen untuk memimpin daerah di tengah masa pandemi. 

Untuk itu ia berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan selama gelaran pilkada 2020 berlangsung. Karena jangan sampai pilkada ini berkontribusi terhadap peningkatan kasus atau menjadi klaster baru penularan. 

"Gelaran pilkada akan dapat berlangsung aman apabila semua pihak disiplin protokol kesehatan serta mengikuti aturan yang ditetapkan KPU," ujar AKP Purwanta. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.