KAPOLSEK SUNGAI BEREMAS DAMPINGI KAPOLRES PANTAU SITUASI PASCA PILKADA 

iklan adsense

KAPOLSEK SUNGAI BEREMAS DAMPINGI KAPOLRES PANTAU SITUASI PASCA PILKADA 

PASAMAN BARAT, Pionir—Peroses perhelatan ajang lima tahunan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sukses dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar). Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat pun memastikan proses pencoblosan di 1.034 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah itu berjalan lancar.

KPU juga menyebut tingkat partisipasi pemilih tinggi. Fakta ini juga diakui Kapolsek Sungai Beremas, Polres Pasaman Barat Iptu Alfian Nurman yang menurunkan personelnya melakukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) diwilayah hukumnya. 

Kata Iptu Alfian Nurman pada Pionir Sabtu pagi, 12 Desember 2020, saat dirinya mendampingi Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariadi SIK MH dan rombongan pada Jum’at 11 Desember 2020 masyarakat terlihat puas setelah menyalurkan hak pilihnya di TPS masing-masing. 

Bahkan kata dia menambahkan, dari pantauannya bersama personel Kapolsek Sungai Beremas, mulai saat hari H pelaksanaan pemungutan suara hingga pada Rabu 9 Desember hingga Jum’at 11 Desember situasi terlihat aman seperti biasa.

“Tak hanya itu, dari pantauan kami di lapangan pada hari pemungutan suara itu, sejak pagi, partisipasi masyarakat cukup tinggi,” ujar Alfian Nurman. 

Dikatakannya, proses pemungutan suara pemilihan gubernur dan pemilihan bupati hingga malam hari berjalan lancar. “Sejak pagi, petugas KPPS sudah menjalankan tugasnya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Setalah pemungutan suara, petugas langsung melakukan penghitungan di tingkat TPS,” kata Iptu Alfian Nurman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments