KONDUSIFITAS KAMTIBMAS PRIORITAS UTAMA JELANG PILKADA 2020 

iklan adsense

KONDUSIFITAS KAMTIBMAS PRIORITAS UTAMA JELANG PILKADA 2020 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tinggal menghitung hari. Kalau tak ada aral melintang Rabu 9 Desember 2020 mendatang sebanyak 11 kabupaten dan 2 kota di Sumatera Barat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) itu, termasuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur. 

Dari 2 kota itu, salah satunya adalah Kota Pariaman, yang memiliki daftar pemilih sebanyak 61.594, dengan rincian 30.260 pemilih laki-laki dan pemilih perempuan sebanyak 31.334.  

Untuk itu, stabilitas keamanan menjelang pilkada menjadi prioritas utama bagi masing- masing daerah, apalagi pelaksanaan pilkada tahun ini dimasa Pandemi Covid-19 tentu menjadi hal yang berat bagi pelaksana Pilkada, dalam hal ini KPU dan Banwaslu untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk sulit untuk dicapai.

Oleh karena itu, peran serta dari seluruh elemen masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pilkada damai.  

Untuk mewujudkan berlangsungnya pilkada damai, Polri tidak bisa melaksanakan tugasnya sendiri. “Butuh kebersamaan untuk menciptakan kondisi damai saat pilkada itu berlangsung.  

Seperti yang dilakukan Brigadir Zulpahmi pada Sabtu 5 Desember 2020, dalam rangka mensukseskan Pilkada itu ia melakukan giat sambang dialogis dengan tokoh masyarakat diKorong Balai Kamis Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman. 

Dalam giat tersebut, Brigadir Zulpahmi mengajak tokoh masyarakat untuk berpartisipasi aktif mewujudkan kondusifitas kamtibmas jelang pilkada pada Rabu 9 Desember mendatang. 

“Marilah kita ciptakan suasana kekeluargaan diantara kita, pilihan boleh berbeda tapi semangat kebersamaan untuk membangun Kota Pariaman kedepan menjadi hal yang lebih utama,” pungkasnya. (Tim)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments