PERSONEL POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG LAKUKAN TES SWAB

PERSONEL POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG LAKUKAN TES SWAB 


PARIAMAN KOTA, Pionir--Sejumlah personel Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota, Sumatera Barat (Sumbar) yang terlibat Pam TPS ketika tahapan pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 mendatang melakukan pemantauan tes swab Covid-19 pada Kamis 3 Desember 2020 sekitar 08.45 WIB, di Rumah Tabuik Subarang Kota Pariaman. 

Pelaksanaan tes swab Covid-19 itu dipimpin Kapolsek IV Koto Aur Malintang Ipda Sudirman SH. Kata Ipda Sudirman pada Pionir, Jumat 4 Desember 2020, tes swab ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pikada), Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tugas anggota kepolisian dilaksanakan secara mobile. Di musim pandemi ini, mereka tetap bekerja, termasuk menjadi garda terdepan dalam kegiatan sosialisasi imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah pusat untuk masyarakat,” ungkap Ipda Sudirman. 

Dengan tugas yang penuh risiko tersebut kata Ipda Sudirman menambahkan, maka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak  di inginkan, pihaknya melakukan test swab terhadap anggota yang rentan penularan.

“Tes Swab ini dilakukan guna mendeteksi penyebaran Covid-19. Selain itu, tes ini juga dilakukan untuk mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Kota Pariaman,” terang Ipda Sudirman. 

Selain itu kata dia menambahkan, kegiatan tes swab ini juga merupakan persiapan para personel Polsek IV Koto Aur Malintang dalam rangka pengamanan Pilkada yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang. 

“Dengan adanya peraturan dari KPU Pusat, bahwa Polri dalam pegamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada wajib melakukan tes swab dan APD minimal berupa faceshield, masker, sarung tangan dan hand sanitizer, maka kita harus menghormatinya,” ujar Ipda Sudirman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.