PERSONEL POLSEK SUNGAI GERINGGING BAHAS KENAKALAN REMAJA BERSAMA WARGA 

PERSONEL POLSEK SUNGAI GERINGGING BAHAS KENAKALAN REMAJA BERSAMA WARGA 

PARIAMAN, Pionir--Masa remaja merupakan salah satu periode dari perkembangan manusia. Masa ini merupakan masa perubahan atau peralihan dari masa kanak-kanak ke masa dewasa yang meliputi perubahan biologis, perubahan psikologis, dan perubahan sosial. 

Masa remaja ini sering disebut dengan masa pencarian jati diri, para remaja sedang mencari pola hidup yang paling sesuai baginya dan inipun sering dilakukan melalui metoda coba-coba walaupun melalui banyak kesalahan, yang kerap dikenal dengan kenakalan remaja.

Dalam mengantisipasi tindak kenakalan remaja itu, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul, menginstruksikan para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk melakukan pembinaan di wilayah binaannya masing-masing.

“Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah membimbing dan memberikan penyuluhan di bidang hukum serta kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum serta kamtibmas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM) serta menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” kata Iptu Anazrul.

Dikatakannya, dalam rangka memberikan penyuluhan di bidang hukum serta kamtibmas ini, pada Senen 30 Nopember 2020 Kanit Binmas Aipda Joni Welmi bersama masyarakat Kampung Kalawi membahas tentang kenakalan remaja yang sering membuat resah warga. 

“Remaja merupakan aset masa depan suatu bangsa. Namun saat ini banyak sekali yang terjadi pada diri remaja, seperti narkoba dan genk motor,” kata Aipda Joni Welmi pada warga. 

Dikatakannya, kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. 

Banyak sekali faktor internal dan eksternal penyebab kenakalan remaja yang perlu diperhatikan. Untuk mengatasinya maka bimbingan dari orang tua dan juga lingkungan yang baik bisa menjadi penentu bagi perkembangan remaja tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments