POKDAR KAMTIBMAS DI WILKUM POLSEK SIPORA DIKUKUHKAN BUPATI DAN KAPOLRES MENTAWAI 

POKDAR KAMTIBMAS DI WILKUM POLSEK SIPORA DIKUKUHKAN BUPATI DAN KAPOLRES MENTAWAI 

MENTAWAI, Pionir—Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) yang dibentuk dari unsur perlindungan masyarakat (Linmas) yang diprakarsai Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) untuk untuk Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan, pada Kamis 17 Desember 2020 telah dikukuhkan, di aula Kantor Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara. 

Ini diakui Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH. MH, pada Pionir Jum’at pagi 18 Desember 2020. Kata Donny, kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, SE MM, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at SH MM. 

Selain itu juga tampak hadir Kabag Hukum Kabupaten Kepulauan Mentawai, Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabid Penyelesaian Masalah Pokdar Kamtibmas Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kasat Bimas Polres Kepulauan Mentawai, Camat Sipora Utara, Camat Sipora Selatan, Kepala Desa di Sipora Utara dan Sipora Selatan serta undangan lainnya. 

“Kelompok Sadar Keamanan, Ketertiban, Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) di Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan ini hadir untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas,” kata Iptu Donny Putra. 

Dikatakan Donny Putra, kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali. 

Karena jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdar Kamtibmas. 

Pada hari itu kata Donny pengurus Pokdar Kamtibmas Kecamatan Sipora Utara yang dikukuhkan adalah Fatijiduhu Halawa (Ketua), Salmon (Wakil Ketua), Muslimat (Sekretaris), Amrizon (Bendahara), Heriansyah (Kabid Pemetaan Masalah), Daniel Rohel (Kabid Penyelesaian Masalah) dan Amir, S.AP (Kabid Humas). 

Sedangkan Pengurus Pokdar Kamtibmas Kecamatan Sipora Selatan adalah, Ketua : Zulkifli, Wakil Ketua : Gertianus, Sekretaris : Lisulandawati, Bendahara : Emilia Kontesa, Kabid Pemetaan Masalah : Hari Steven, Kabid Penyelesaian Masalah : Arusmin serta Kabid Humas : Ovenius Gea. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.