PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM BAHAS KAMTIBMAS SAMBIL SARAPAN PAGI DENGAN MASYARAKAT 

iklan adsense

PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM BAHAS KAMTIBMAS SAMBIL SARAPAN PAGI DENGAN MASYARAKAT


PARIAMAN KOTA, Pionir—Perbincangan santai namun sarat makna silaturahmi dan pesan, tampak jelas saat Kanit Intel Polsek Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Nofran bersama Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir melaksanakan kegiatan sambang warga dengan Ketua KAN Gunung Padang Alai, Ketua PPK Adrizon Junaidi dan warga lainnya, pada Kamis pagi, 17 Desember 2020 itu.

Kata Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos, MH pada Pionir usai shalat Jumat, 18 Desember 2020, apa yang dilakukan personelnya itu adalah untuk menggugah kesadaran masing-masing warganya untuk mengkondisikan dirinya untuk bersikap tertib yang dapat dilakukan dengan cara bersikap kondusif, kooperatif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, atau dapat pula menjaga lingkungannya dengan membentuk sistem keamanan lingkungan (siskamling) atau keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

“Menindaklanjuti perintah bapak Kapolres Kota Pariaman dalam hal kamtibnmas, Bhabinkamtibmas diharapkan selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk pelayanan dan antisipasi setiap kegiatan maupun gangguan yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas, terutama di daerah yang menjadi binaannya,” kata AKP Kasman. 

Saat melakukan sambang warga itu kata Kasman menambahkan, Kanit Intel Polsek Kampung Dalam Aipda Nofran bersama Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir juga melakukan peneguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktiitas di luar rumah. 

“Mereka juga tak lupa mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak fisik saat bersosialisasi dan berkomunikasi serta rajin mencuci tangan dengan sabun, guna menangkal penyebaran Covid-19,” ujar AKP Kasman. 

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan disamping memberikan pemahaman tentang situasi kamtibmas saat ini, juga bertujuan memberikan suport kepada warga dan mendisiplinkan agar wilayah hukum Polsek Kampung Dalam tidak terdampak Covid 19 serta memberikan spirit sehingga dapat menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments