POLRES KOTA PARIAMAN SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA KE KAMPUS

POLRES KOTA PARIAMAN SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA KE KAMPUS

PARIAMAN KOTA, Pionir—Salah satu permasalahan yang terjadi di kalangan remaja adalah penyalahgunaan narkoba. Penyalahgunaan narkoba dari tahun ketahun semakin meningkat. 

Berdasarkan survei Badan Narkotika Nasional (BNN), sekitar 90 persen penyalahguna narkoba yang mencoba pakai narkoba adalah kalangan pelajar atau mahasiswa. Menyadari fakta itu Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksman memerintahkan Kasatresnarkoba Polres Pariaman AKP Heritsyah SH menjadi nara sumber dalam sosialisasi anti narkoba dan pekat di Kelurahan Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. 

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis pagi 17 Desember 2020 itu dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Nusantara Mandiri (STIA-BNM).

Dalam sosialisasi itu AKP Heritsyah mengatakan, penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar atau mahasiswa akan berpengaruh negatif terhadap kelangsungan pembangunan nasional. 

“Salah satu hal yang menyebabkan pelajar atau mahasiswa menyalahgunakan narkoba adalah kurangnya informasi tentang bahaya narkoba. Salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan informasi tentang bahaya narkoba adalah melalui penyuluhan,” kata AKP Heritsyah saat dihubungi Pionir, Jum’at siang, 18 Desember 2020.

Dikatakan AKP Heritsyah, penyuluhan tersebut diharap akan menambah kesadaran remaja dan anak-anak akan bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Serta dapat meningkatkan kewaspadaan orang tua untuk memberikan pengawasan dan perhatian lebih kepada anak mereka. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.