POLSEK IV KOTO MASIH TEMUKAN WARGA MELANGGAR PROKES 

POLSEK IV KOTO MASIH TEMUKAN WARGA MELANGGAR PROKES 

BUKITTINGGI, Pionir—Sejak mewabah dari China akhir tahun 2019, Covid-19 terus meluas hingga secara resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutnya sebagai pandemi global. 

Namun, kendati hampir setahun pandemi Covid-19 ini berlangsung serta jumlah orang yang terinfeksi di seluruh dunia sudah mencapai angka 50 juta, namun tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, masih saja rendah. 

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek IV Koto, Polres Bukittinggi Iptu Dedi Kurnia pada Pionir, Selasa 29 Desember 2020, di sela-sela melaksanakan giat Operasi Yustisi Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah hukum di jalan umum Bukittinggi - Maninjau KM 7 depan Mako Polsek IV Koto. 

Sepertinya Iptu Dedi Kurnia bukan tengah mengada-ada, sebab saat operasi gabungan yang dilakukan TNI – Polri itu itu masih disua sekitar 15 orang yang tidak menggunakan masker saat membawa kendaraan. 

“Ke-15 orang yang terjaring tersebut diberi sanksi kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum dan tidak ada yang memilih membayar denda. Kemudian, nama-nama mereka pun masing-masing didata,” ungkap Dedi Kurnia. 

Dikatakannya, peraturan yang ditegakkan untuk memberi efek jera kepada masyarakat. Bukan untuk menakut-nakuti ataupun memberatkan masyarakat. 

“Razia ini masih akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bukittinggi,” kata Iptu Dedi Kurnia. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.