POLSEK SIKAKAP AMANKAN GEREJA MELAKUKAN PERIBADATAN 

POLSEK SIKAKAP AMANKAN GEREJA MELAKUKAN PERIBADATAN 

MENTAWAI, Pionir—Kepada umat Kristiani yang merayakan Natal pada Jum’at 25 Desember 2020, pada jam 08.00 WIB di Gereja Pastoran Katolik Santa Maria Asumta di Dusun Sikakap Timur, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH mengimbau tetap menjalankan protokol kesehatan bebas Covid-19 di dalam gereja maupun di luar gereja. 

Karena perayaan Natal dan tahun baru tahun 2020 ini masih dalam suasana Covid-19, Tirto Edhi mengajak masyarakat merayakannya dengan tetap suka cita namun penuh kesederhanaan. 

Akibat Covid-19 semua kegiatan masyarakat sedikit dibatasi seperti masyarakat takut keluar rumah karena takut tertular virus Covid-19. Walaupun semua itu sangat besar sekali pengaruhnya terhadap ekonomi masyarakat mari tetap menjaga kerukunan hidup sesama umat beragama, jadikan perbedaan itu sebagai kekuatan dalam menjalankan kehidupan dan menjalankan pembangunan,” imbau Tirto Edhi. 

Dikatakan Tirto Edhi, pada hari itu kegiatan peribadantan dipimpin pastor Wolfram Nadeak, dengan tema sabda menjadi manusia. 

“Kegiatan peribadatan yang diikuti lebih dari 200 jemaat ini, dikawal oleh petugas Pam dari Polsek Sikakap, Aiptu Peris Wardoyo dan Brigadir Yocta Firmamsyah,” kata kata Tirto Edhi. 

Dikatakan, selain di Gereja Pastoran Katolik Santa Maria Asumta personel Polsek Sikakap juga melakukan Pam di di Gereja GKPM di Dusun Sikakap Tengah, Desa Sikakap Kecamatan Sikakap. 

Dalam kegiatan peribadatan yang dipimpin Pendeta P.Samaloisa dan diikuti 200 orang lebih jemaat ini, pengamanannya langsung dipimpin Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi bersama Briptu Fadly Wahyudi dan Bripda Ridwan Hasim. 

Dikatakan Tirto Edhi, Pam yang dilakukan terhadap gerja yang ada di Sikakap sedikitnya ada lima gereja yang dianggap banyak jamaatnya. 

“Untuk Pam gereja di Kecamatan Pagai Utara dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Januar dan untuk di selatan dipimpin oleh Bripka Hendri Saputra dengan beberapa personel,” terang AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments