POLSEK SUNGAI LIMAU HIMBAU WARGA JAGA KAMTIBMAS PASCA PILKADA 2020 

POLSEK SUNGAI LIMAU HIMBAU WARGA JAGA KAMTIBMAS PASCA PILKADA 2020 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota Iptu Nasirwan. SH berupaya menggencarkan patroli dialogis sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukumnya.  

Dalam melaksanakan patroli itu Iptu Nasirwan. SH memerintahkan anggotanya untuk selalu berdialog dengan pemuda dan tokoh masyarakat dengan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.  

"Dengan patroli ini setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya," kata Iptu Nasirwan. SH Pada Pionir Rabu 16 Desember 2020.

Iptu Nasirwan mengatakan, patroli dialogis ini rutin dilakukan oleh personelnya. Seperti yang dilakukan Bripda Mulyadi Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hilir, memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga binaanya.

Dalam kegiatan tersebut Bripda Mulyadi menyampaikan imbauan kamtibmas pasca Pilkada serentak yang telah usai dilakukan pada 9 Desember 2020 yang lalu. 

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif, karena tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat, upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal,” jelasnya 

Lanjut Iptu Nasirwan mengatakan berkunjung ke sejumlah tokoh masyarakat guna meningkatkan sinergitas dalam pemeliharaan kamtibmas serta menggali informasi yang berkembang saat ini di masyarakat.  

Pada kesempatan itu Kapolsek berpesan kepada para Bhabin agar terus menjalin komunikasi yang lebih baik dan bersama-sama mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pasca pilkada Serentak 2020, katanya (Firman Sikumbang)  

Post a Comment

0 Comments