BERIKAN RASA AMAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM PAM SHALAT JUMAT

iklan adsense

BERIKAN RASA AMAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM PAM SHALAT JUMAT 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkantibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Bripka Aljayosi melaksanakan pam sholat Jumat di Mesjid Raya Darussalam Korong Pasa Padang Alai, Kanagarian Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 9 Januari 2021 

Giat pam sholat Jumat tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menunaikan ibadah shalat Jumat. 

Bripka Aljayosi mengatakan, giat pam shalat Jumat ini merupakan giat rutin yang dilakukannya setiap hari Jumat. Katanya, Selain menjaga agar pelaksanaan Ibadah shalat Jumat berlangsung aman, secara langsung ia juga melakukan pengawasan pada kendaraan yang terparkir di halaman masjid. 

"Kita melakukan pengawasan kepada kendaraan jamaah yang sedang menunaikan shalat jumat yang terparkir dihalaman mesjid," katanya. 

Disamping jamaah dapat dengan tenang  beribadah tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari petugas. 

Sementara itu Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos., MH mengatakan, pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah shalat Jum'at terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan di pinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jamaah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid  

"Upaya ini dilakukan untuk  mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor," katanya 

Selain melaksanakan pengamanan, Bhabinkamtibmas di wajibkan memberikan imbaun kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, ungkapnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments