BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM HIMBAU WARGA TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP CURANMOR

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM HIMBAU WARGA TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP CURANMOR

PARIAMAN KOTA, PIONIR---  Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas serta mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur, Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Kota, Bripka Del Harianto melaksanakan giat door to door system (DDS) didaerah binaaanya di Kampung IV Sudut, Kanagarian Sikucua Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang  Pariaman, Selasa 19 Januari 2021.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah tindak kejahatan serta sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kejahatan Curat, Curas dan Curanmor serta menghimbau untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas.

Dalam giat tersebut Bripka Del Harianto mengajak warga  agar lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga keamanan kendaraannya, disamping itu ia juga 
menghimbau agar dalam memarkirkan kendaran agar  menggunakan kunci ganda agar terhindar dari curanmor.

Dikatakan Del Harianto pelaku tak segan-segan menggondol kendaraan  korban tanpa mengenal tempat dan waktu, jika itu ada kesempatan, kendaraan bisa raib dalam sekejap, katanya

Lanjut Del Harianto mengatakan, pelaku curanmor yang biasanya berkomplot kerap membawa senjata untuk memuluskan aksi mereka. Di mana lokasi/sasaran mereka bukan hanya di tempat-tempat sepi, tapi juga mulai merambah ke tempat ramai, seperti diparkiran pasar, perkantoran,  sekolah dan lainnya. Oleh karena itu, kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban pelaku kejahatan tersebut, ungkapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments