BHABINKANTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM DAMPINGI NERS BERIKAN PEMBELAJARAN ASUHAN KEPERAWATAN PADA IBU-IBU PKK

BHABINKANTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM DAMPINGI NERS BERIKAN PEMBELAJARAN ASUHAN KEPERAWATAN PADA IBU-IBU PKK

PARIAMAN, Pionir—Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman, S.Sos, MH terus memompa semangat para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) agar tak pernah jenuh melakukan melaksanakan silaturahmi dan door to door system (DDS) dengan masyarakat dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah binaannya.

Harapan AKP Kasman ini pun direspon para Bhabinkantibmas Polsek V Koto Kampung Dalam. Seperti yang dilakukan Bhabinkantibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, Bripka Feri Fernando pada Jum’at 15 Januari 2021.

Kepada Pionir Kasman mengatakan, kebijakan door to door system atau DDS tersebut merupakan kebijakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH yang ditindaklanjuti oleh Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, guna menjaga pemeliharaan kamtibmas. 

“Pada Jum’at pagi itu Bhabinkantibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, Bripka Feri Fernando melakukan DDS ke kantor Nagari Campago serta menjumpai ibu-ibu PKK (pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga) dan mahasiswa dari STIKES Piala Sakti Pariaman,” kata Kasman.

Dikatakan Kasman, mahasiswa dari STIKES Piala Sakti Pariaman sedang mengikuti pendidikan profesi Ners, yang merupakan sebuah tahap pendidikan lanjutan setelah mahasiswa menyelesaikan jenjang Sarjana Keperawatan (S.Kep) yang akan dilalui selama 1 tahun. 

“Pendidikan tersebut biasanya dilangsungkan di lahan praktek yang meliputi Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Jiwa, Panti Sosial, Puskesmas dan di tatanan masyarakat, dengan mengaplikasikan teori asuhan keperawatan yang telah dipelajari di level sarjana kepada masyarakat di Nagari Campago V Koto Kampung Dalam,” kata Kasman

Kata AKP Kasman, saat itu para mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi Ners didampingi Bhabinkantibmas Bripka Feri Fernando memberikan pembelajaran asuhan keperawatan pada ibu-ibu PKK di Nagari Campago V Koto Kampung Dalam. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments