CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS, POLSEK KAMPUNG DALAM SAMBANGI WALI NAGARI DI WILAYAH HUKUMNYA 

CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS, POLSEK KAMPUNG DALAM SAMBANGI WALI NAGARI DI WILAYAH HUKUMNYA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Senen 3 Januari 2021 dikantor Wali Gunuang Padang Alai tampak tak seperti biasanya. Hari itu Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota AKP Kasman, S.Sos. MH didampingi Bhabinkantibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi dan beberapa orang personil lainya mengunjungi wali nagari tersebut dan beberapa orang tokoh masyarakat daerah setempat menyampaikan dan membahas kondusifitas kamtibmas, pada Senen 3 Januari 2021.

AKP Kasman mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan kegiatan rutin mengunjungi wali nagari diwilayah hukumnya. Selain untuk bersilaturahmi, juga mengajak serta mengimbau wali nagari bersama perangkatnya untuk berperan aktif menjaga kamtibmas diwilayah masing-masing. Kata AKP Kasman

"Apa yang kami lakukan itu adalah dalam rangka silaturahim dengan masyarakat dan sekaligus menyampaikan imbauan Kamtibmas terkait tawuran, balab liar dan penyakit masyarakat serta himbauan untuk mengantisipasi tindak pidana 3 C seperti pencurian sepeda motor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian pemberatan (curat), " kata Kasman. 

Dalam kegiatan tersebut AKP Kasman, S.Sos. MH juga mengajak warga masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari serta menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), guna mencegah penularan covid19, seperti menjaga jarak (Physical Distancing), memakai masker, serta rajin cuci tangan dengan sabun. 

"Selain itu kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap bersama – sama menjaga situasi yang kondusif dilingkungan masing masing maupun keharmonisan antar sesama." Kata AKP Kasman mengakhiri (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments