BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK WARGA DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN  

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK WARGA DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN  

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) semakin gencar dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Disamping itu, masyarakat yang berada di zona hijau dan zona kuning telah pula dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa, tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. 

Merespons perkembangan tersebut Kepolisian Sektor (Polsek) Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Sumatera Barat (Sumbar) mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Razul Yasir untuk melaksanakan kegiatan berupa imbauan dan sosialisasi mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di daerah binaanya, diKanagarian Kudu Gantiang Barat, Senen 4 Januari 2021 

Dalam giat tersebut Brigadir Razul Yasir mengajak tokoh masyarakat untuk berperan serta dengan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, karena pendekatan melalui tokoh masyarakat dipandang lebih dipatuhi oleh masyarakat. 

“Perlu strategi bersama antara kepolisian dengan tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman pada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19." Katanya. 

Saat itu Brigadir Razul Yasir juga menyampaikan tentang protokol kesehatan yang harus dibiasakan dalam kehidupan saat ini, karenakan wabah Virus Corona atau Covid 19 masih belum hilang dan masih menghantui semua orang. 

“Untuk itu diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari agar tetap memakai masker, tetap jaga jarak dan hindari keramaian atau berkumpul-kumpul serta hindari kontak fisik, biasakan sering cuci tangan setelah menyentuh barang atau memegang apapun dan jangan menyentuh bagian mata, hidung dan mulut sebelum cuci tangan, biasakan mandi dan cuci pakaian sesampai di rumah setelah beraktifitas dari luar rumah dan jangan memegang barang-barang yang ada di rumah atau berinteraksi dengan anggota keluarga sebelum mandi serta tetap jaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” kata Brigadir Razul Yasir mengingatkan. (tim)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.