KAPOLSEK IV KOTO BERSAMA DANRAMIL 09 TURUN LANGSUNG LAKUKAN OPERASI YUSTISI

KAPOLSEK IV KOTO BERSAMA DANRAMIL 09 TURUN LANGSUNG LAKUKAN OPERASI YUSTISI

BUKITTINGGI, Pionir—Polsek IV Koto Polres Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan Koramil 09/IV Koto melaksanakan operasi yustisi adaptasi kebiasaan baru di Jalan umum Bukittinggi - Maninjau KM 7 depan Mako Polsek IV Koto, Selasa 12 Januari 2021, jam 09.00 WIB. 

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia bersama Danramil 09 Kapten INF Army Nasution dan personel masing-masing.

Kata Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia kegiatan yang dilakukan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 akan ditindak.

“Dalam operasi yustisi digelar ini, bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di luar rumah akan ditindak,” ujar Dedy Kurnia.

Dikatakannya, dalam operasi tersebut petugas masih menemukan sebanyak 13orang yang melanggar protokol kesehatan, dengan tidak memakai masker. 

“Terhadap para pelangar protokolkesehatan itu langsung diberi sanksi sosial berupa membersihkan halaman Mako Polsek dan tindakan push up. Selanjutnya kita membagikan masker kepada pelanggar prokes tersebut,” kata Iptu Dedi Kurnia. 

Dikatakan Iptu Dedi Kurnia saat itu tim  juga melaksanakan edukasi atau penyampaian imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Perda Adaptasi Kehidupan Baru dan penerapan UU dalam KUHP. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments