POLSEK BUKITTINGGI LAKUKAN PATROLI KE JAM GADANG DAN PASAR ATAS

iklan adsense

POLSEK BUKITTINGGI LAKUKAN PATROLI KE JAM GADANG DAN PASAR ATAS

BUKITTINGGI, Pionir—Kota Bukittinggi begitu banyak menyajikan tempat-tempat refreshing yang bisa untuk melepas stres selama bekerja atau sebagai alternatif tempat menyalurkan jiwa traveller. Salah satunya adalah Jam Gadang yang berada di pusat Kota Bukittinggi. 

Jam Gadang seluas 13×4 meter yang berada di area Taman Sabai Nan Aluih dengan tinggi 26 meter ini selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Pengunjung yang datang ke objek wisata ini senang menghabiskan waktu di bagian taman. Suasana taman yang ditata dengan ciri khas taman eropa banyak menyita perhatian wisatawan. Area ini akan ramai dengan pedagang kaki lima pada malam hari.

Menyikapi hal ini Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH. SIK memerintahkan personelnya mengambil langkah terhadap dampak yang akan ditimbulkan, terutama dalam suasana pandemi Covid-19 masih mewabah.

"Setiap keputusan harus berbasis data dan mempertimbangkan berbagai aspek. Pastikan segala sesuatunya sudah dipikirkan langkah antisipasi dampaknya," begitu perintah AKP Dedy Ardiansyah Putra pada personelnya. 

Instruksi AKP Dedy ini pun direspon oleh para personel Polsek Kota Bukittinggi, seperti dilakukan Panit 2 Sabhara Iptu Jon Paisal didampingi Panit 1 Lantas Ipda Hafnizar pada Senin 11 Januari 2021. Pada hari itu Iptu Jon Paisal dan Ipda Hafnizar melaksankan patroli di daerah Jam Gadang Pasar Atas dan simpang Pom.

“Dalam patroli tersebut kami masih menemukan warga yang tidak mentaati protokol kesehatan dengan tidak mempergunakan masker. Kita langsung melakukan peneguran terhadap warga tersebut,” kata Panit 2 Sabhara Iptu Jon Paisal yang dihubungi Pionir, Selasa 12 Januari 2021. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments