POLSEK KOTA BUKITTINGGI PANTAU BEBERAPA OBJEK WISATA

POLSEK KOTA BUKITTINGGI PANTAU BEBERAPA OBJEK WISATA

BUKITTINGGI, Pionir—Pasca ditutup beberapa bulan sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi telah membuka kembali sejumlah objek wisata di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). 

Objek wisata itu dibuka secara bertahap, namun saat ini setidaknya sejumlah lokasi sudah banyak didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Mulai dari Taman Jam Gadang, Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK), wisata Panorama, hingga Benteng Fort de Kock. 

Ini diakui Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumbar AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH. SIK pada Pionir, Selasa 12 Januari 2021.

"Beberapa objek wisata sudah dibuka bertahap, dengan harapan bisa membangkit kembali ekonomi masyarakat," kata AKP Dedy.

Untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan di beberapa objek wisata tersebut kata Dedy Ardiansyah Putra, pihaknya bersinergi pengelola pariwisata untuk ikut aktif serta selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lokasi wisata yang ada di Kota Bukittinggi.

Selain itu kata Dedy, pihaknya pun rutin melakukan pemantauan ke objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, seperti dilakukan Bripka Risyanto SH Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Kayu Kubu serta Aipda Rahmat SH Bhabinkamtibmas Benteng Pasar Atas  Kecamatan Guguak Panjang pada Senin 11 Januari 2021. 

“Saat itu mereka melakukan silaturrahmi dengan masyarakat yang berkunjung ke objek wisata di Panorama dan TMSBK. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tetap selalu menghimbau disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker serta menjaga jarak di lokasi objek wisata,” ungkap Dedy Ardiansyah.

Dikatakan AKP Dedy Ardiansyah Putra, kegiatan tersebut sebagai media komunikasi Kamtibmas antara Polisi dengan masyarakat dan mempererat sinergitas untuk bekerja sama dalam pemeliharaan keamanan serta ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian serta kepedulian pengembangan wisata di tengah merebaknya Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments