KAPOLSEK KOTA PARIAMAN PERINTAHKAN PERSONEL PATROLI MALAM KE OBJEK VITAL

iklan adsense

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN PERINTAHKAN PERSONEL PATROLI MALAM KE OBJEK VITAL

PARIAMAN, Pionir—Guna mencegah aksi tindak kejahatan pada malam hari Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Irwandi, SH memerintahkan personelnya melaksanakan patroli kewilayahan dengan sasaran obyek vital perbankan.

Seperti yang dilakukan Kanit SPK III Aiptu Yose Rizal, Aiptu Heki, Briptu Fadhli Budiman, Briptu Randy Kurniawan Sugara dan Bripda Angga Destanu pada Selasa malam 12 Januari 2021, jam 21.00 WIB sampai 22.30 WIB.

“Patroli dialogis di obyek vital dan perbankan menjadi prioritas, karena banyak pelaku kejahatan yang mengincar para nasabah bank saat melakukan transaksi, seperti di ATM. Oleh sebab itu, Polsek Kota Pariaman menyambangi dan memantau perkembangan situasi kamtibmas di perbankan serta memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada satuan pengmanan Bank dan nasabah,” kata AKP Irwandi yang dihubungi Pionir, Rabu 13 Januari 2021.

Dikatakan Irwandi, petugas dengan menggunakan mobil pada Selasa malam itu menyisir dan menyambangi tempat obyek vital yang dimulai dari Polsek Kota Pariaman terus menuju Bank Syariah Mandiri, selanjutnya menuju Bank Nagari dan Bank BRI Cabang Pariaman.

“Saat itu petugas patroli mengingatkan kepada Satpam Bank untuk selalu menjaga kewaspadaan antisipasi pencurian di malam hari atau dini hari,” ujar Irwandi.

Ia pun tak lupa mengingatkan Satpam Bank, apabila ada terjadi tindak pidana agar kesempatan pertama terlebih dahulu menghubungi pelayanan SPK Polsek Kota Pariaman atau pelayanan SPKT Polres Pariaman.

“Saat itu petugas patroli juga menyampaikan sejumlah imbauan kamtibmas guna mengantisipaai timbulnya kejahatan. Kita akan terus berupaya menciptakan keamanan dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman,” tegas AKP Irwandi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments