PENGGUNAAN MASKER KUNCI UTAMA MENCEGAH PENULARAN VIRUS CORONA ATAU COVID-19

PENGGUNAAN MASKER KUNCI UTAMA MENCEGAH PENULARAN VIRUS  CORONA ATAU COVID-19

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Virus Corona atau Covid-19 mampu berkembang biak dengan cara membelah diri dan sering bermutasi. 

Ini sangat rentan bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Mereka bisa terpapar berulang-ulang oleh Virus yang mematikan ini, kalau tidak disikapi sejak dini.  

Menyikapi hal itu, supaya penyebaran Virus Corona ini tidak berkembang, Bhabinkamtibmas Nagari Koto tinggi, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Defri Ade Maulana mengimbau warga binaanya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. 

Dikatakannya, upaya memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini hanya dengan cara meningkatkan kepatuhan dan kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan terutama sekali menggunakan masker saat beraktifitas.

Cara ini menjadi salah satu kunci utama untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19, katanya. 

Bripka Defri Ade Maulana menjelaskan penggunaan masker menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penularan Virus Corona atau COVID-19.  Efektivitas memakai masker dengan baik dan benar dapat menekan peluang penularan 50-80%, katanya (Firman Sikumbang).

Post a Comment

0 Comments