KAPOLSEK TILATANG KAMANG SEBUT BAHWA BERSEDEKAH BANYAK MEMBAWA FAEDAH

KAPOLSEK TILATANG KAMANG SEBUT BAHWA BERSEDEKAH BANYAK MEMBAWA FAEDAH

BUKITTINGGI, Pionir--Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra K, SH, MM menyadari betul bahwa menurut agama Islam bersedekah itu banyak membawa faedah, maka ia merasa Polsek Tilatang Kamang untuk menjadikan program Jumat Sedekah sebagai program wajib.

“Sedekah hari Jumat menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan dalam Islam. Sebab pada hari itu pahala sedekah akan dilipatgandakan. Bahkan keberkahan dari setiap perjalanan hidup umat manusia datangnya dari sedekah,” kata Iptu Rommy Hendra pada Pionir, Minggu 31 Januari 2021. 

Dikatakan Rommy Hendra, pada Jumat 29 Januari 2021 lalu ia bersama Wakapolsek Iptu Henry Ardiansyah, Kanit Binmas Ipda Sukardi, Kanit Intel Aiptu Doni Arlen SH, Bhabinkamtibmas Kenagarian Gadut Aipda Romi Putra dan Aiptu Abdian melakukian Safari Jumat dan Jumat Sedekah di Masjid Nur Rahmi Jorong Induriang, Kenagarian Kapu, Kecamatan Tilatang Kamang.

Rommy Hendra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi setiap minggunya. Adapun bentuk pelaksanaan giat tersebut yaitu membagikan nasi kotak kepada masyarakat para jamaah Shalat Jumat.

“Pada kesempatan itu kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari  guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Rommy Hendra.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan tersebut dengan tujuan membina hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis di tengah-tengah masyarakat guna menunjang tugas Polri di wilayah hukum Polres Bukittinggi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments