MASIH BANYAK MASYARAKAT YANG ABAI TERHADAP PROTOKOL KESEHATAN

MASIH BANYAK MASYARAKAT YANG ABAI TERHADAP PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 terus dilakukan. Namun hasilnya sampai saat ini belum maksimal. Pasalnya, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker ketika ke luar rumah masih rendah. Begiu juga dalam hal menjaga jarak, belum betul betul diterapkan oleh masyarakat dalam kehidupan keseharaian.

Hal itu terbukti, masih banyak warga masyarakat yang berseliweran dijalanan atau di tempat tempat keramaian tidak menggunakan masker.

"kesadaran masyarakat  menggunakan masker masih kurang maksimal, khususnya di pasar tradisional dan swalayan, dan pada tempat tempat keramaian," Kata Briptu zakki anggota Reskrim Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman Kota, Pada Pionir Sabtu 23 Januari 2021

Briptu zakki mengatakan, pencegahan yang paling  efektif memutus mata rantai penyebaan Virus Corona adalah  dengan cara sering mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak aman (phsycal distancing) serta selalu menggunakan masker.

Lanjut Briptu Zakki mengatakan, belum patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan menjadi penyebab tingginya penyebaran Covid-19.
"Kasus covid-19 itu meningkat banyak karena masyarakat memang abai terhadap protokol kesehatan," kata Zakki

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, secara bersama sama memutus rantai penyebaran Virus Corona ini dengan cara  disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan Polda Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan keseharaian, katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.