MASYARAKAT SELALU WASPASA ATAS AKSI KRIMINALITAS

MASYARAKAT SELALU WASPASA ATAS AKSI KRIMINALITAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Melalui giat Door To Door System Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Brigadir Faizal Amri. T menghimbau kepada warga binaanya agar selalu waspada terhadap maraknya curanmor diwilayah hukumnya, pada Selasa 26 Januari 2021

Brigadir Faizal Amri mengatakan, selama masa pandemi berdampak kepada kondisi Kantibmas. Dimana jumlah pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukumnya meningkat dibandingkan pada awal tahun lalu.

Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anasrul SH mengatakan pada Pionir, kenaikan jumlah curanmor ini, ada korelasinya dengan situasi dan kondisi saat ini dimasa pandemi coronavirus.

Menurutnya, untuk tindakan pencurian biasa tidak menunjukkan adanya kenaikan angkanya. "Saat ini sudah kami bentuk tim pengungkapan untuk mengungkap tindakan pencurian bermotor," Ungkapnya.

Dikatakan Anasrul SH, dari jumlah kasus yang ditangani saat ini, tim akan melihat apakah yang menjadi faktor utama terjadinya pencurian kendaraan bermotor ini. apakah ada kecerobohan dari pemilik kendaraan itu sendiri atau ada faktor lain yang menjadi kesempatan bagi pelaku tersebut.

Lanjut Anasrul mengatakan, pihaknya telah melakukan operasi rutin sasaranya adalah tidak terlepas dari tindakan atau kejahatan yang mengganggu Kamtibmas.

"Kebutuhan hidup, ekonomi yang tidak tercukupi juga bsa menjadi faktor tingginya angka kejahatan, tetapi hal ini akan tetap kami kelola seperti kejahatan curanmor saat ini,” ucapnya.

Anasrul berharap agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kantibmas dilingkungan masing-masing, pintanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.