MELALUI GIAT DDS AJAK WARGA PATUHI PROKES  

MELALUI GIAT DDS AJAK WARGA PATUHI PROKES 

PARIAMAN KOTA, PIONIR---- Sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus disease 2019 (COVID-19), pada masyarakat, Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan , Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Brigadir Dicky Wardana menghimbau kepada warga binaanya agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes) yang telah diterapakan pemerintah sebagai upaya cegah tangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Pagi itu, pada 9 Januari 2021, Brigadir Dicky Wardana melakukan giat Door To Door Systim (DDS) dengan warga Korong Pelangahan, Kanagarian Campago Selatan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. 

Dalam giat DDS tersebut Brigadir Dicky Wardana mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

"Kita selalu mengimbau warga untuk menggunakan masker di masa Pandemi Covid-19, agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan, katanya.  

Dikatakan Brigadir Dicky Wardana dalam giat DDS tersebut, ia mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah. Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari penularan virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular, ujarnya.  

Kata Dicky Wardana seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan," katanya menjelaskan.  

"Kita berharap warga selalu disiplin menuju adaptasi kebiasaan baru termasuk memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, menjaga jarak serta Patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19," tuturnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments