MEMUPUK RASA KEBERSAMAAN MELALUI GOTONG ROYONG

MEMUPUK RASA KEBERSAMAAN MELALUI GOTONG ROYONG

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Brigadir Dicky Wardana menyadari betul bahwa tak ada pekerjaan yang berat bila dilakukan secara bergotong royong. Karena itulah Dicky Wardana mengajak masyarakat di daerah binannya untuk melaksanakan gotong-royong atau kerja bhakti membersihkan parit di sepanjang jalan Korong Toboh Tangah, pada Kamis  28 Januari  2021.

Dalam kerja bhakti itu tampak Babinsa Serda Ade Nasution, Wali Nagari Campago selatan Hanafi,  dan seluruh Wali Korong Nagari Campago Selatan, pemuda setempat membaur saling bahu membahu satu sama lain membersihkan parit disepanjang jalan Korong Toboh Tangah tersebut. 

Brigadir Dicky Wardana  mengatakan pada Pionir,  dalam beberapa bulan ini intensitas hujan cukup tinggi sehingga di khawatirkan akan menyebabkan banjir dan air tergenang di sepanjang jalan. 

Mengatasi hal itu kata Dicky Wardana langsung berkoordinasi dengan Wali Nagari serta perangkatnya untuk melaksanakan gotong royong dengan cara memperbaiki parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya dan tidak menggenang dibadan jalan, katanya. 

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kemitraan Polisi dengan masyarakat, "bukan kah polisi itu mitranya masyarakat. Sebagai pelindung, Pengayom, dan pelayan masyarakat" katanya.

Melalui giat gotong royong ini, kemitraan Polisi dengan masyarakat akan terwujud lebih baik, karena giat ini merupakan salah satu wujud kerja Bhabinkamtibmas, berbaur dengan masyarakat untuk membantu segala kesulitan yang ada ditengah masyarakat, katanya. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia," terang Dicky Wardana," (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.