MENUMBUHKAN KESADARAN MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN MASKER

MENUMBUHKAN KESADARAN MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN MASKER

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Penggunaan masker akan menghambat terjadinya transmisi virus melalui udara. Hal ini dikarenakan masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, batuk, dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi.

Fakta dilapangan penggunaan masker masih banyak diabaikan oleh warga masayarakat, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan,  kata Brigadir Irdiwan, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota pada Pionir, Senen 18 Januari 2021.

Brigadir Irdiwan mengatakan, pihaknya akan selalu meng­ingatkan kepada masya­rakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti penerapan 3 M, Memakai mas­ker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, katanya.


“Semoga dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadar­an masyarakat agar selalu memakai mas­ker dan tetap me­me­domani protokol kese­hatan,” ungkapnya

Selain melakukan sosialisasi, kata Brigadir Irdiwan ia  juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan mas­ker.

Penindakan ini dilakukan dalam rang­ka penegakan di­siplin penggunaan mas­ker guna mencegah pe­nyebaran Virus Corona atau Covid-19. Disamping itu, kepada warga yang kedapat├án tidak menggunakan masker, pihaknya akan membagikan masker secara gratis kepada mereka. Katanya.


“Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona dan bagian dari pada upaya bersama memutus rantai penye­bar­an Covid-19,” ujar­nya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments