PERWIRA PERTAMA POLRES MENTAWAI BERALIH POSISI 

PERWIRA PERTAMA POLRES MENTAWAI BERALIH POSISI 

MENTAWAI, Pionir—Membuka lembaran tahun baru 2021 menjadi langkah awal bagi dua orang Perwira Pertama (Pama) di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar). 

Iptu Dedi Arma SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kepulauan Mentawai dipromosikan menjadi Kapolsek Pancung Soal (Indra Pura) Polres Pesisir Selatan. 

Sementara itu Iptu Roni S. SH, MH yang semula bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar, dipercaya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kepulauan Mentawai menggantikan Iptu Dedi Arma. 

Kegiatan Serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Kepulauan Mentawai tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polres setempat pada Sabtu 2 Januari 2021 jam 08.30 WIB. 

Berindak selaku inspektur upacara dalam upacara serah terima jabatan itu adalah Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at SH, MM dan sebagai perwira upacara Kasat Bimas AKP Mulyadi.  

Dalam amanatnya Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at mengatakan, mutasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pembinaan karier terhadap personil itu sendiri, yang juga dimaknai sebagai salah satu upaya pimpinan memotivasi personel dalam melaksanakan tugas pokonya, sehingga tujuan organisasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik. 

AKBP Mu'at menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan diharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan dapat meneruskan upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dan segera inventarisir faktor internal maupun eksternal dan tentukan cara bertindak tepat sesuai tupoksi.

Kapolres Kepulauan Mentawai juga berpesan pada pejabat yang baru agar segera membuat program strategis internal maupun eksternal yang mengacu pada program prioritas Kapolri dan Kapolda Sumbar.

“Tampilkan profil pemimpin yang unggul, bertanggung jawab yang mencerminkan jiwa ketauladanan, serta menjadi konsultan bagi bawahan dan masyarakat,” pesan Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments