POLSEK KAMPUNG DALAM GANDENG TOKOH MASYARAKAT TANGGULANGI KENAKALAN REMAJA

POLSEK KAMPUNG DALAM GANDENG TOKOH MASYARAKAT TANGGULANGI KENAKALAN REMAJA

PARIAMAN, Pionir—Dalam menanggulangi remaja berperilaku agresif yang mengarah pada kenakalan remaja, Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman S.Sos, MH berupaya melibatkan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di wilayah hukumnya.

Pernyataan itu disampaikan AKP Kasman saat bincang-bincang dengan Pionir, Rabu sore 13 Januari 2021.

“Dengan semakin  meningkatnya  perilaku agresif yang dilakukan oleh para remaja, kita dari Polsek Kampung Dalam berupaya merangkul tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukum kita,” kata Kasman menjelaskan.

Dikatakan Kasman, langkah ini dilakukan karena kondisi perilaku agresif remaja di lebih dominan disebabkan oleh lingkungan pergaulan. Bentuk-bentuk perilaku agresif seperti minum-minuman keras, berkelahi dengan teman sendiri, saling mengejek dengan kelompok  lain, caci maki tetangga sendiri, mengucap kata-kata kotor, menghina orang tua, menyindir tetangga maupun sesama anggota kelompok dan lainnya.

Untuk itulah kata Kasman, pada Rabu siang 13 Januari 2021, ia bersama Aipda Roni Roy, SH bersilaturahmi dengan Walinagari Campago Selatan Veriyanto dan tokoh masyarakat guna membahas tentang kenakalan remaja dan kemajuan Nagari Cimpago Selatan.

Dalam silaturahmi itu kata Kasman, banyak hal yang dibicarakan, termasuk langkah untuk mendidik para remaja untuk mengaji dan belajar agama, melibatkan  remaja agar  ikut serta  dalam kegiatan sosial maupun keagamaan, dan memberi nasihat-nasihat sebagai langkah  pencegahan perilaku yang negatif. 

“Kita juga membahas upaya-upaya tokoh agama dalam menangani remaja berperilaku  agresif di Nagari Campago Selatan, dengan fungsi bimbingan dan konseling Islam yakni  fungsi preventif, membantu individu remaja menjaga atau mencegah timbulnya masalah bagi dirinya, serta membantu individu memecahkan masalah yang sedang dihadapi atau dialami para remaja,” kata AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.